Thursday, January 19, 2012

Kakek-Kakek Narsis rancangan talkshow mengeksploitasi seks


Rancangan berbentuk talkshow "Kakek-Kakek Narsis" (KKN) yang ditayangkan pada waktu malam oleh Trans TV nampaknya selalu mempersembahkan adegan-adegan yang menghairahkan dan boleh dikatakan lucah, wanita-wanita yang seksi dan terlalu mendedahkan aurat sering kali ditampilkan dalam rancangan talkshow ini. Kakek-Kakek Narsis yang dikendalikan oleh Ronal Surapradja, Indra Birowo dan Omesh juga membincangkan topik-topik yang lebih ke arah hal-hal berunsur seks.


Oleh sebab itu Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sudah dua kali menghantar surat teguran kepada acara talkshow ini kerana unsur-unsur yang dipamerkan terlalu lucah untuk siaran TV indonesia.

Teguran pertama KPI untuk rancangan ini pada 9 November 2011 lalu dan ditujukan untuk KKN episode ‘Teman Tapi Mesra’.

“Pada tanggal 1 November 2011 pukul 23.48 WIB menayangkan secara close up tubuh bagian dada dua orang bintang tamu perempuan yang menampilkan adegan bintang tamu yang menggoyang-goyangkan tubuh bagian dada secara vulgar. Selain itu mengekploitasi tubuh bagian paha. Tindakan penayangan hal tersebut melanggar P3 Pasal 8 dan SPS Pasal 9 serta 17 huruf a,”

Tetapi setelah diberikan teguran Kakek-Kakek Narsis ini masih lagi menayangkan perkara-perkara lucah dengan Episode bertajuk "Alat Kontrasepsi" yang ditayangkan pada 26 Disember 2011.
Dalam episod tersebut Nikita Mirzani berterampilan terlalu lucah dan membuat KPI memberikan surat teguran yang kedua dengan isi yang lebih kurang sama dengan teguran pertama.

“Kami sudah memberikan teguran pertama. Tapi karena masih ada pelanggaran, kami memberikan teguran kedua dengan kesalahan yang sama pada teguran kedua,” kata Nina Mutmainnah selaku wakil ketua KPI.

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More